This is Delphi, A free premium blogger theme for you.

Sabtu, 29 Oktober 2011

Ini eksperimen saya yang berikutnya,,hha...
Malem-malem bongkar-bongkar lemari makanan
Saya nemu :
*1 kaleng sarden ABC rasa saus tomat
*250 gr fusilli
*Tepung maizena
*Kentang
*Bawang bombay
*Mayonaise mamasuka
*Cabe keriting
*Bawang merah
*Bawang putih
*Tomat

Yang pertama saya masak itu Sarden Balado
sebenernya ini masakan yang udah biasa banget, tapi sekarang saya pengen bikin sedikit berbeda.
Biasanya kalo kita ngegoreng sarden sering bikin sardenya jadi hancur,, nah untuk mencegah "kehancuran" tersebut.. (^,^) kita akali dengan tepung maizena...

Yang saya lakukan adalah :
1. Pisahkan sarden dengan sausnya.
2. Taburi sarden tersebut dengan tepung maizena, (tepung maizenanya jgn terlalu banyak, kalo
balutan tepungnya terlalu tebal juga gak enak jadinya)
3. Terus panasin minyak dan goreng sarden yang sudah dibalur tepung - mungkin nanti tepung-
nya bakal terlihat basah dan lengket tapi itu gak masalah.
4. Goreng sarden sampai berwarna kecoklatan dan angkat lalu tiriskan.

5. Nah untuk masak bumbu balado ini bahan - bahannya : 10 bh cabe kriting + 4 siung bawang
merah dihaluskan, bawang putih dikeprek dan dicincang, 3/4 saus sarden.
6. Minyak goreng bekas memasak sarden tadi dipanaskan dengan api kecil lalu masukkan
bawang putih, tumis sebenatar, masukkan bumbu halus lalu 3/4 saus sarden, tambahkan
garam secukupnya dan aduk terus hingga bau 'pedasnya' berkurang.
7. Setelah bumbu balado matang, dinginkan sebentar baru masukkan sarden yang telah digoreng
dan aduk hingga bumbu merata.


Untuk masakan kedua,,,di lanjutin besok ya :D
Mau masuk kuliah dulu....hhe...
Assalamu'alaikum....

0 komentar:

Pengikut

Mengenai Saya

Foto saya
Me just me,,,on my way to actualize my self...