This is Delphi, A free premium blogger theme for you.

Sabtu, 04 Agustus 2012

           
             Sebagai perempuan berdarah Padang, saya dan 2 adik saya adalah pecinta bumbu balado. At leat, 2 kali dalam 1 minggu kita harus menyantap makanan dengan unsur baladonya - terutama balado merah. Seperti halnya orang Sunda yang merasa tidak lengkap makan tanpa adanya sambel terasi begitupula dengan kami yang merasa kurang ketika tidak ada bumbu balado.
           Akan tetapi untuk mempersiapkan bumbu balado biasanya membutuhkan waktu dan tenaga yang cukup banyak, sehingga untuk mengefisienkan waktu dan tenaga saya biasa menyimpan persediaan cabe merah giling di kulkas.
           Walaupun menyimpan cabe merah yang sudah digiling itu mempermudah saya dalam memasak tapi ada beberapa hal yang mungkin pernah teman-teman rasakan yaitu cabe merah yang disimpan di dalam kulkas rasanya akan berubah dan ketika digoreng atau diolah akan muncul rasa pahit dan bau yang kurang sedap. Oleh karena itu ada beberapa tips yang mungkin bisa berguna bagi teman-teman semua.. Check this out :)

TIPS :
  1. Gilinglah cabe merah dan bawang merah hingga halus. 
  2. Panaskan minyak goreng secukupnya di dalam wajan dan tumislah cabe merah yang sudah digiling hingga setengah matang.
  3. Diamkan cabe merah giling tersebut hingga dingin, kemudian masukkan ke dalam wadah bertutup rapat dan masukkan ke dalam kulkas.
         Dengan cara ini cabe merah giling yang anda simpan di dalam kulkas tidak akan berubah rasa dan akan mempermudah anda ketika mengolahnya. Ketika anda ingin membuat makanan balado seperti ayam goreng balado atau ikan balado -- anda tinggal menambahkan irisan tomat ketika anda menumis bumbu balado setengah matang yang sudah kita buat sebelumnya. Selain menghemat tenaga, hal ini juga dapat menghemat waktu anda dan walaupun anda sibuk dengan pekerjaan, anda masih tetap dapat menyediakan makan lezat dan sehat bagi keluarga anda..

Selamat mencoba :)

3 komentar:

Shofan Sofyan mengatakan...

Gusssssssstiiiiiiiiii nu agung main kesini mah bikin peruttttttt keroncongan, eh kok malah jadi kayak lagu keroncong ia xixixixix.....!!!!

permata mengatakan...

Hayo,,,hayooo lagi puasa,,,tunggu ya bentar lagi mau nge-pos kesukaannya aa :D

Anonim mengatakan...

Ketika ku lihat kau bersama dia
Tak ada penyesalan dalam hidupku
Dan apa yang ku rasakan saat ini
Seperti dahulu ku tak mengenalmu

Everybody knew you’re A LIAR
Everybody knew you’re A PLAYER
Everybody knew you’re never serious


Salam baktos, wilujeng nyampah!

Pengikut

Mengenai Saya

Foto saya
Me just me,,,on my way to actualize my self...