This is Delphi, A free premium blogger theme for you.

Jumat, 03 Agustus 2012

        Siang semuanya,,, lagi pada puasa ya? Saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa -- gak papa ya telat dikit juga :P  Udah lama banget saya gak posting tentang masakan,,,sebenernya bukannya saya gak masak -- cuma ada satu dan lain hal yang bikin saya jarang posting di blog, salah satunya itu kesibukan kuliah saya,,hhe


       Oke,,gak banyak omong lagi sekarang kita langsung masuk ke resep turun temurun dari ibu saya yaitu Ayam Balado!! Ayam balado sebenernya sangat gampang untuk di buat di rumah. Check this out..

Bahan-bahan :
1 ekor ayam (bisa dipotong jadi 10 atau 12 bagian)
150 gr cabe merah
1 buah tomat
Bawang merah
Garam secukupnya
Gula secukupnya
Minyak goreng secukupnya

Bumbu untuk Balado :

Mulailah mengulek cabe terlebih dahulu, ketika biji cabe sudah halus barulah masukkan bawang. Karena bawang akan memicu keluarnya air mata, jadi lebih baik dimasukkan setelah cabe halus. Setelah bawang halus barulah masukkan tomat. 
Agar bumbu ini cepat halus kita dapat menambahkan garam ketika mengulek, tekstur garam yang kasar akan membantu kita dalam proses mengulek.

Cara membuat :
  1. Gorenglah ayam yang sudah di "ungkep" sebelumnya. Hingga matang.
  2. Untuk menggoreng ayam saya menggunakan api sedang, agar ayam matang hingga ke dalam dan renyah pada bagian luar. Setelah itu ayam di tiriskan.
  3. Kecilkan api, lalu masukkanlah bumbu balado tadi. Aduk-aduk bumbu balado hingga matang. 
  4. Salah satu cara mengetahui bumbu balado sudah matang adalah hilangnya bau pedas dari bumbu yang anda goreng.
  5. Setelah matang, masukkan ayam dan aduklah secara perlahan hingga bumbu balado merata pada ayam.
  6. Siap di santap.. Let's dig in :)

1 komentar:

Shofan Sofyan mengatakan...

Ya Allah lagi puasa ngepostttttttt yang kayak gini laperrrrrrrrrrrrr tauuuuuuuuuuuuuuuu :PPPPPPP

Pengikut

Mengenai Saya

Foto saya
Me just me,,,on my way to actualize my self...