This is Delphi, A free premium blogger theme for you.

Minggu, 05 Agustus 2012

                 
                Tadi siang saya pergi ke salah satu swalayan yang tidak jauh dari tempat tinggal saya,hmmm saya menemukan ada ikan tongkol... Ya,,ya,,saya dan adik-adik bosan harus makan ayam terus, lagian ayam broiler juga gak terlalu bagus di konsumsi terlalu sering karena banyak hormon yang disuntikan. Akhirnya saya memutuskan untuk membeli ikan tongkol tersebut... Kira-kira apa yang akan saya lakukan dengan ikan tongkol ini ya????
                  Sebenarnya ada beberapa hal yang bisa saya lakukan dengan ikan tongkol ini, tapi ketika sampai di rumah saya mencoba untuk memeriksa kulkas dan saya temukan adalah bahan-bahan lengkap untuk membuat Ikan Goreng Balado Merah... Yummy.. :)
                   Oke,,hari ini udah ditentukan bahwa menu buka puasanya adalah Ikan Goreng Balado,,hhe... Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat masakan ini adalah :
  • 2 ekor ikan tongkol di potong jadi 3 bagian
  • 200 gr cabe merah giling
  • 1 buah jeruk nipis, peras airnya
  • Garam
  • Minyak goreng
Cara membuatnya :
  1. Bersihkanlah ikan lalu lumuri dengan air perasan jeruk nipis dan garam. Diamkan selama beberapa saat agar bumbu meresap dan bau amis dari ikan hilang.
  2. Panaskan minyak goreng, lalu gorenglah ikan dengan api sedang hingga ikan berubah warna menjadi kecoklatan.
  3. Setelah ikan matang, tiriskan dan lanjutkan untuk memasak bumbu baladonya. Gorenglah cabe merah giling dengan api kecil sambil di aduk-aduk, tambahkan potongan tomat dan aduk terus hingga tomat layu dan bau pedas dari cabe hilang. 
  4. Matikan api dan masukkan ikan yang telah di goreng ke dalam bumbu balado dan aduklah hingga merata.. 
  5. Hidangkan dengan nasi hangat,,,Yummy -- Let's dig in :)

0 komentar:

Pengikut

Mengenai Saya

Foto saya
Me just me,,,on my way to actualize my self...