This is Delphi, A free premium blogger theme for you.

Selasa, 10 Mei 2011


Dulu,,,dulu sekali saya pernah membaca sebuah selebaran.
Saat itu saya sedang menunggu salah seorang teman di sebuah selasar mesjid kampus.
Karena waktu yang dijanjikan masih cukup lama, maka saya mengambil selebaran yang ada di dalam sebuah keranjang besi berwarna biru yang dikhususkan untuk selebaran.
Lalu saya mulai membaca,saya tidak dapat mengingat setiap detail dari kata dan kalimat yang ada pada artikel yang saya baca.
Saya hanya mengingat sebuah alinea yang menurut saya sangat bermakna...

"Bila anda menghadapi masalah atau cobaan jangan anda menjadi telur, karena ketika telur direbus di dalam air panas yang mendidih, maka isi telur akan menjadi keras. Bila menjadi telur maka kelembutan hati yang anda punya akan hilang sirna bersama berlalunya masalah tersebut. Ketika anda menghadapi masalah alangkah lebih baik bila anda menjadi KOPI. Ketika ia disiram oleh air yang mendidih, kopi tidak akan hancur melainkan ia akan bertambah nilainya. Ia akan menjadi wangi dan berguna bagi orang lain."

Saat ini saya kembali merenungi, penggalan alinea tersebut..
Sudahkah saya menjadi Kopi??? Ataukah saya menjadi Telur??

0 komentar:

Pengikut

Mengenai Saya

Foto saya
Me just me,,,on my way to actualize my self...